Selasa, 09 Januari 2018

Trip To China : Berkunjung ke Tempat Pembuatan Film Di China

    Saya sih sebenernya suka banget nonton film,tapi kalo nonton film yang berasal dari China sih jarang,paling cuma film-film Jackie Chan.eh tapi Jackie Chan bukan dari China kan ya ? apalagi film-film yang berlatar belakang masa lalu saya jarang banget suka yang seperti ini.jangankan yang berasal dari China,film yang berasal selain China saya jarang nonton.tapi kali ini saya akan mengunjungi sebuah studio film yang ada di China dengan latar setting masa lalu.loh!?

   Jaraknya kurang lebih 35 Km dari pusat kota Yinchuan,kali ini saya akan mengunjungi Zhenbeibu Western Film Studio ,yang ada didalam benak saya itu saya akan datang ke sebuah studio Film Indoor semacam tempat shooting dahsyat atau acara kuis-kuis yang ada di televisi nasional.udah gitu denger kata-kata "western" saya lagi-lagi berimajinasi bakal memasuki studio film yang canggih seperti yang ada di negara Amerika sana.namun ternyata semua imajinasi saya salah !

    Zhenbeibu Western Studio merupakan salahsatu studio film terbesar di China,kalau saya tidak salah sih terbesar kedua,Zhenbeibu digunakan sebagai tempat Shooting untuk film-film dengan latar zaman dinasti atau film-film zaman dulu gitu,ternyata area dari Zhenbeibu Western Studio ini sangat luas sekali dan dibagi menjadi dua macam latar belakang yaitu zaman Dinasti Ming dan Dinasti Qing.ketika berjalan didalam Studio besar ini kita akan merasakan kehidupan China tempo dulu.berbagai macam replika ada didalam sini mulai dari rumah,toko hingga rumah bordil juga ada.



















     Tiba-tiba dua orang bapak-bapak memainkan alat musik tradisional China dan dari atas bangunan muncul seorang wanita menggunakan cadar,ternyata ketika saya bertanya ke Tour guide yang kebetulan ada disebelah saya,sekarang sedang ada "simulasi" pernikahan pada zaman dinasti,seorang pengunjung pria di tarik untuk menjadi pengantin pria.menarik sekali melihat step by step tata cara pernikahan disana.




   Berbagai macam film dan TV series terkenal dari China pernah Shooting disini dan artis-artis terkenal dari China juga pernah shooting disini.kemarin waktu disana saya dikasih tau judul film dan nama artis yang pernah Shooting disini,tapi pas saya mau nulis di Blog ini malah lupa nama-namanya.ma'afkan saya yang jarang nonton film-film dari negeri Tirai Bambu...














    Meskipun hampir tidak pernah menonton film berlatar belakang zaman dinasti namun sangat menakjubkan sekali bisa berkunjung ke Zhenbeibu Western Film Studio,saya jadi merasa seperti kembali kekehidupan masa lalu....Selama berada di Zhenbeibu Western Film Studio tidak semua tempat bisa saya datangi karena areanya luas sekali !

BERSAMBUNG



Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar