Kamis, 08 Februari 2018

Trip To China : Padang Pasir Kok Dingin !?

    Tidak hanya di Timur Tengah,ternyata di Negara China saya bisa berwisata di daerah padang pasir,selama ini saya baru tahu kalau di negara China ada padang pasirnya.kalau menonton tipi padang pasir itu identik dengan suasan Timur Tengah,sudah gitu saya kira semua cuaca di padang pasir waktu siang hari akan panas sekali,terus malem harinya akan dingin sekali,ternyata tidak seperti itu sodara. gak pernah main ke luar negeri sih jadinya ya kudet gini.

    Masih di Kota Ordos setelah berpesta satu malam.negara China juga dikenal sebagai salahsatu negara penghasil Cashmere terbaik,pagi ini saya akan menuju ke pabrik Cashmere yang ada di Ordos City,sesampainya disana sih tidak seperti pabrik gitu,lebih mirip seperti ruko padahal kalau liat Ittenary yang diberikan hari ini saya akan berkunjung ke "Cashmere Factory".yang ada dipikiran saya akan melihat cara pembuatan Cashmere seperti yang saya tonton di Discovery Channel baru-baru ini.tapi begitu masuk cuma sebuah toko gitu aja dan harganyapun juga mahal-mahal,sampe jutaan...karena saya tidak punya uang sebanyak itu jadi saya tidak belanja apa-apa,begitupun dengan mayoritas rombongan kami.

   Selepas makan siang disebuah restoran "all you can eat" yang enak sekali,saya akan menuju ke Whistling Dune Bay,letaknya ada di gurun Kubuqi,Ordos City,Inner Mongolia.jadi Whistling Dune Bay ini sebuah gurun rekreasi,kalau melihat di situs Tourismnya sih Whistling Dune Bay ini dibagi menjadi beberapa tempat wisata dengan berbagai macam spesialisasinya.jadi disini para pengunjung bisa menikmati sensasi menaiki unta,main seluncuran di padang pasir ataupun merasakan berkemah di padang pasir dan masih banyak sekali hiburan yang ada disana. Whistling Dune Bay juga sebagai tempat berkumpulnya para Fotografer Internasional.pantesan saya sangat mudah mencari Informasi dan fotonya keren-keren.

    Begitu turun dari bus udara dingin langsung menusuk badan dan dinginnya itu sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya karena disini daerah terbuka dengan suhu dibawah minus 10 derajat celcius dan ditambah angin sepoi-sepoi membuat saya ingin kembali masuk kedalam bus dan melewatkan momen Padang Pasir ini,saya kira suhu disemua padang pasir kalau siang panas menyengat kalau malam akan sangat dingin,ternyata tidak seperti itu sodara-sodara.

    Untuk menuju ke Whistling Dune Bay kami akan menyebrang menggunakan Cable way atau Kereta gantung,terakhir saya menaiki kereta gantung beberapa tahun silam ketika mengunjungi Kota Tenggarong untuk menyebrangi pulau wisata yaitu Pulau Kumala,gak tau deh sekarang masih jadi tempat wisata gak sih ? soalnya sudah lama sekali tidak berkunjung ke Tenggarong.awalnya saya menyebrang ke Whistling Dune Bay berenam,terus pulangnya saya naik Cable way sendirian karena menjadi orang terakhir,seru banget ! meskipun agak deg-degan saya bisa sangat puas mengambil gambar dari atas Cable Car.



 



    Setelah tiba di Whistling Dune Bay perjalanan dilanjutkan menggunakan mobil Gurun Pasir,mobil berukuran besar dengan bak terbuka ini membuat saya semakin mati kutu apalagi pas awal keberangkatan supirnya membawa mobil dengan kecepatan yang tidak wajar alias laju banget ! jangankan mengambil Video,mengambil foto aja rasanya sulit sekali karena tangan yang mulai membeku,tapi pulangnya saya sempat mengambil video dan foto meskipun setelah itu tangan saya tidak bisa digerakin.hahaha












   Akhirnya tiba juga ditempat yang dituju,para wisatawan berkesempatan untuk menaiki unta dan berjalan-jalan disekitar Whistling Dune Bay,namun ada juga yang memilih tidak untuk berwisata bersama unta termasuk saya,saya sudah tidak sanggup menahan dinginnya padang pasir Kubuqi jadi saya akan menunggu saja,sambil menunggu tiba-tiba saya diberi cokelat hangat oleh salahsatu peserta tour,beliau ini adalah pemimpin disebuah perusahaan dan mengajak berlibur karyawannya yang mencapai target.orangnya baik banget ! oh iya,minuman cokelat yang diberikan juga enak banget,kira-kira ada dijual di Indonesia gak ya ?

















  Selesai sudah kunjungan di Whistling Dune Bay yang cukup menyiksa badan,besok saya akan berpindah ke kota Hohhot,beruntunglah kunjungan hari itu adalah indoor yaitu mendatangi sebuah museum.

BERSAMBUNG



Baca Juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar