Kamis, 01 Februari 2018

Trip To China : Satu Malam Menjadi Bangsawan Mongolia

Mau gak mau saya harus memakai kostum yang di sediakan oleh pihak hotel tempat kami menginap,sebenarnya saya paling anti banget berdandan dengan memaki kostum atau Cosplay,saya itu pemalunya parah banget ! tapi pada akhirnya saya memakai kostum yang disediakan dan mengikuti rangkaian acara malam itu.malam itu saya berasa menjadi seorang bangsawan Mongolia. seru !

Perjalanan ke sisi Barat Negara China telah usai,hari ini saya kembali lagi ke Kota Ordos.namun perjalanan ini belum sepenuhnya usai dan tidak berakhir di Kota Ordos ada beberapa tempat dan Kota yang akan saya kunjungi.menurut Itternary yang saya dapatkan hari ini saya akan menginap di Mongolian Yurt.Mongolian Yurt ? berarti saya akan menginap di tenda suku Mongolia dong ? begitulah apa yang saya bayangkan.

Ketika perjalanan menuju "Mongolian Yurt" ini Tour Leader kami menekankan kalau Mongolian Yurt yang akan kami tempati ini adalah Mongolian Yurt permanen.dan saya juga belum paham apa maksud dari permanen tersebut karena emang suku mongolia adalah suku nomaden yaitu suku yang selalu berpindah-pindah tempat.dan setelah sampai tujuan ternyata kami akan menginap di sebuah hotel yang berbentuk Mongolian Yurt.ohh ini toh maksudnya...saya mencari informasi di google sekarang kita berada di Ordos Mongolian Yurt Hotel.dari segi lokasi sepertinya jauh sekali dari kota,sekarang saya berasa ada di tengah hamparan padang savana yang rumputnya mengering karena musim dingin.

Masuk kedalam hotel kami disambut oleh orang lokal yang memakai baju tradisional,setelah dapat kunci kamar saya memasuki kamar saya dan takjub sekali karena ukuran kasurnya sangat besar sekali,apalagi saya di kamar sendirian.bisa beguling-guling sampe sepuasnya nih pikir saya.tapi jangan salah,ternyata malam harinya cuacanya sangat dingin sekali,heater yang ada dikamar tidak mempan dan saya harus tidur menggunakan dua buah selimut itupun masih terasa sangat dingin.

karena sampai di Mongolian Yurt sore hari saya menyempatkan diri berjalan-jalan disekitar hotel melihat apa yang menarik di sekitar tempat itu.saya mengunjungi kandang kuda,unta dan domba,luck-lucuk ya.hahaha...selanjutnya saya tertarik melihat bangunan-bangunan yang berbentuk Mongolian Yurt yang ukuran bangunanya lebih kecil daripada hotel tempat saya menginap,begitu sampai sana seperti bangunan-bangunan yang tanpa penghuni setelah sekian lama dan terlihat seperti tidak terawat.tapi pemandangan dari sini sangat bagus sekali melihat hamparan savana kering akibat cuaca dingin dan bisa melihat sunset tanpa ada penghalang.

Malam hari tiba waktunya untuk makan malam,malam ini saya akan makan di bangunan terpisah dari hotel dan saya juga akan menggunakan pakaian tradisional Mongolia,sebetulnya saya sangat pemalu sekali kalau harus dandan menggunakan kostum,tapi yah sekali-sekali gak papa lah ya...mumpung di negeri orang.setelah memakai kostum saya masuk kesebuah ruangan disana sudah disiapkan berbagai macam makanan.makanannya enak-enak! tapi ada satu yang paling membekas,bentuknya kaya permen susu gitu tapi rasanya kaya aneh banget,konon katanya sih dari fermentasi susu domba,saya jadi merasakan apa yang di rasakan Yoo Jae Suk ketika tim Running Man berkunjung ke Mongolia.hahaha

Setelah makan malam usai saya menuju ke bagian gedung yang lain,sudah tidak menggunakan kostum lagi tentunya.kali ini akan diadakan acara Bonfire Party alias api unggun.woooaaahhh...akhirnya bisa menghangatkan badan.acara kali ini di Outdoor dan dingin sekali mana acaranya dimulainya lama pula,saya sudah tidak sabar api dinyalakan,begitu api dinyalakan orang-orang pada merapat ke api unggun untuk menghangatkan badan karena suhu malam itu dibawah minus lima derajat celcius.tapi api unggunnya tidak nolong banget sih,tetap saja hawa dingin kota Ordos menusuk badan,berbagai macam game ditampilkan malam itu untuk menghibur para wisatawan,saya rasanya pingin segera balik ke kamar karena badan terasa semakin membeku,dan konsentrasi rasanya seperti sudah hilang.tapi keseluruhan acaranya cukup seru ! kalo gak dingin banget.hahaha

Masih ada satu Malam lagi di Kota Ordos sebelum menuju kota selanjutnya yaitu Hohhot.