Kamis, 08 Maret 2018

Trip To Yogyakarta : Kesiangan ke Mangunan

   Yogyakarta aku kembali ! di tahun 2013 saya sempat berkunjung ke Yogyakarta,namun sayangnya pada waktu itu saya tidak menuliskan perjalanan-perjalanan saya di blog ini.satu-satunya yang saya tulis yaitu hanya ketika saya mengunjungi Candi Borobudur itupun seadanya saja.seingat saya sih memang tidak banyak tempat yang saya datangi pada waktu itu,kali ini saya akan kembali ke Yogyakarta...

   "Mas,Jalan-jalan naik kereta api yuk ? aku pingin ngerasain naik kereta api" ajak keponakan saya dari Kalimantan yang sedang berkuliah di Malang.adrenalin saya untuk traveling emang sedang tinggi-tingginya setelah berkunjung ke negara China,tapi kemana ? pada waktu itu di benak saya terpikir kota Banyuwangi dan Yogyakarta.karena ponakan lebih milih Yogyakarta akhirnya diputuskan saya akan menuju ke Yogyakarta,setelah diputuskan saya segera membeli tiket Kereta Api untuk tiga orang bersama mas Demmy juga.

    Saya merencanakan perjalanan ini bersama Mas Demmy,dimana kami akan menginap,kemana saja tujuan kami selama di Yogyakarta dan dimana kami bisa menyewa sepeda motor.setelah semua oke,kami berangkat dari Stasiun Malang jam delapan malam dan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta jam 4 subuh.karena janjian dengan penyewaan sepeda motor jam tujuh pagi,maka sambil menunggu kami beristirahat sejenak di stasiun dan juga makan soto yang ada di dekat stasiun melalui refrensi google.

    Motor yang akan kami gunakan akhirnya siap dan segera meluncur ke tujuan pertama yaitu Mangunan.jarak dari stasiun Jogjakarta menuju Mangunan kurang lebih sekitar 25 Km.tujuan pertama saya adalah Kebun buah Mangunan.kalau membawa motor atau mobil pemula ataupun sudah lancar sebaiknya lebih berhati-hati karena ada beberapa bagian jalan yang cukup curam,jangan lupa juga untuk memeriksa rem dan memastikan keadaan rem dalam kondisi baik.

   Di Mangunan ada apa sih ? Tempat wisata Mangunan ini sedang Hits di kalangan wisatawan dari Yogyakarta maupun luar Yogyakarta,kalau saja saya datangnya lebih pagi,saya bisa menyaksikan pemandangan "magis" dari sini,konon katanya kita dapat melihat pemandangan awan yang mengikuti alur sungai,jadi kita akan merasakan berada di negeri di atas awan.

   Sayangnya ketika saya sampai disana sudah pukul sembilan pagi,sudah sangat terlambat untuk bisa menyaksikan pemandangan yang saya jabarkan diatas termasuk bonus sunrise.meskipun saya "hanya" melihat hamparan hutan,tapi saya sangat puas sekali bisa melihat yang hijau-hijau di pulau Jawa,mengingat pembangunan di Pulau Jawa selalu melupakan alam dan ekosistemnya.

















    Tujuan selanjutnya sebenarnya ingin mengunjungi Hutan pinus yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan ini,namun karena sulit mencari refrensi di Google dan sinyal kurang begitu bagus,akhirnya kami nyasar di "rumah Hobbit".mau dijadikan satu dengan postingan ini ternyata hasil fotonya lumayan banyak.maka....

BERSAMBUNG



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar