Selasa, 13 Maret 2018

Trip To Yogyakarta : Kawasan Wisata Seribu Batu Songgo Langit

    Cari-cari foto di google kayanya hutan pinus yang ada di Mangunan bagus banget,apalagi wisata Mangunan sedang hits di kalangan para Travelers,saya juga jadi tergoda untuk mendatangi hutan pinus yang ada di Mangunan,namun saya gagal menemukannya dan "nyasar" ke kawasan wisata seribu batu songgo langit,terus kenapa nyasar disana dan ada apa aja disana ?

    Usai dari kebun buah Mangunan,rencananya saya ingin menuju hutan pinus yang ada di daerah Mangunan,kalau liat dari google maps sih jaraknya hanya beberapa kilometer saja dari kebun buah,setelah liat maps yang sinyalnya mati-hidup akhirnya saya malah nyasar dan berakhirlah di Kawasan Wisata Seribu Batu Songgo Langit.tapi kawasan ini tidak kalah menariknya dengan Mangunan dan tetap fotoable karena banyak sekali spot-spot yang bisa di explore.

   Biaya masuk ke Kawasan Wisatanya kalau gak salah sebesar Rp 5.000 per orang,akhir-akhir ini jarang banget memperhatikan biaya masuk,padahal biasanya selalu  dipoto.kenapa kok dinamakan kawasan wisata seribu batu songgo langit ? kalo menurut tribun jogja karena di area ini terdapat banyak sekali bebatuan dan beberapa ukurannya sangat besar,dan songgo langit nama sejak lama yang mengartikan "di sanggah oleh langit" karena letaknya di lembah,apabila awan mendung dan kabut seperti sedang di sanggah oleh langit.

   Begitu memasuki kawasan wisata ini,kita akan seperti berada di negeri dongeng dengan berbagai macam spot-spot menarik yang mayoritas terbuat dari kayu,seperti rumah seribu kayu,rumah hobbit,taman seribu batu dan beberapa tempat menarik lainnya.



























   Pilihan selanjutnya adalah antara pergi ke utara yaitu mengunjungi Candi Prambanan atau pergi ke Selatan untuk mengunjungi pantai yang terkenal di Yogyakarta yaitu Pantai Parangtritis,akhirnya pilihan jatuh untuk pergi ke Pantai Parangtritis !


BERSAMBUNG


Baca Juga :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar