Kamis, 01 Maret 2018

Trip To East Java : Pantai Gua Cina ,Eksotis !

  

   Akhirnyaaa selesai juga tulisan mengenai Negara China,sekarang saatnya fokus kembali ke dalam negeri.sebetulnya sih sudah lumayan banyak tempat yang saya kunjungi setelah perjalanan saya ke Negara China.namun saya akan menyelesaikan tulisan mengenai kunjungan saya ke Pantai Selatan di Kabupaten Malang yang saya kunjungi sebelum berangkat ke China.jadi saya sudah mengunjungi pantai ini sekitar enam bulan yang lalu dan baru sempat saya tuliskan sekarang.hahaha

     "Mau jalan-jalan kemana Yo ? , ke Pantai Gua Cina yuk ? " ajak saudara saya,ternyata pas hari H tiba-tiba gak bisa karena dipanggil untuk berkerja.saya yang sudah siap terpaksa harus menunda keinginan saya.karena sudah ngebet pingin main ke Pantai,keesokan harinya saya mengajak Mas Demmy menuju ke Malang Selatan menggunakan Motor.Jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 60 Km, menjelang daerah Bantur jalanannya berkelok dan cukup kecil,dibeberapa daerah kanan kiri jalan juga masih hutan jadi berasa jauhnya.naik motor dari Kota Malang menuju ke pantai selatan ternyata sangat melelahkan sekali.

     Di daerah Malang Selatan terdapat beberapa Pantai cantik diantaranya adalah Pantai Balekambang,Pantai Badjul Mati,Pantai Nganteb,Pantai Goa Cina,Pantai Sendang Biru dan masih banyak lagi.kali ini saya akan mendatangi "salah dua" pantai tersebut yaitu Pantai Balekambang dan Pantai Goa Cina.saya memilih Pantai Goa Cina dulu setelah itu Pantai Balekambang untuk menjadi penutup di Malang Selatan.kalau saya nggak salah sih untuk menuju ke Pantai Selatan dari Kota Malang ada dua jalan,yang satu lebih dekat dengan Pantai Sendang Biru dan satunya lagi lebih dekat dengan Pantai Balekambang,saya menggunakan Jalan yang lebih dekat dengan pantai Balekambang.



     Sesampainya di Pantai Goa Cina saya terpana melihat keindahan Pantai Malang Selatan,lautan yang biru dan deburan ombak yang kencang khas Pantai Selatan Pulau Jawa.saya jadi teringat beberapa tahun silam waktu menuju ke Pantai Sendang Biru menggunakan motor terus waktu perjalanan kepleset dua kali dan akhirnya merusak mood hari itu.hahahaha.Pantai di Goa Cina keren sekali pemandangannya melihat batu-batu besar berdiri gagah ditengah lautan.














     Kenapa kok di namakan Pantai Goa Cina ? konon menurut Wikipedia,dulu ada seorang petapa China yang meninggal di dalam Goa di dekat pantai waktu sedang bertapa.tidak disebutkan tahun berapa peristiwa itu tejadi,sebelum populer dengan sebutan pantai Goa Cina,pantai ini dikenal dengan nama Pantai Rowo Indah.tapi menurut informasi yang ada disana awal mulanya muncul di tahun 1930 yang terinspirasi dari seorang pertapa dari cina pertapa ini menetap didalam goa selama bertahun-tahun hingga meninggal dan meninggalkan wasiat bernama Hing Hok.














    Setelah dari Pantai Goa Cina,saya akan menuju ke Pantai Balekambang,Pantai yang lebih dikenal oleh para wisatawan khususnya di wilayah Jawa Timur.




Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar