Selasa, 08 Oktober 2013

Spotting Pesawat Dari Layar Televisi

        Hari ini tanggal 8 Oktober 2013 adalah hari terakhir KTT APEC (Asia Pacific Economic Coorperation). pertemuan ini dihadiri oleh beberapa kepala negara yang dilakukan di Pulau Dewata Bali , Indonesia.Bukan isi dari pertemuan antar Kepala negara ini yang ingin saya bahas tetapi kepulangan beberapa dari mereka ke negara asalnya ataupun kepergian untuk lanjutan kunjungan kenegaraan mereka.


          Disiang hari yang panas,saya iseng-iseng "scan" siaran Parabola yang ada dirumah,ketika melihat-lihat channelnya tiba-tiba muncul gambar sebuah pesawat Boeing 747-400 Air China,sebagai orang sekarang ini sedang dimabuk cinta dengan kemolekan + sexynya body pesawat tentu saja hal ini menarik perhatian saya,semoga suatu saat nanti saya bisa "menunggangi"mu ya sayang,terserah mau model apa abang jabanin ! *semacam pria hidung belang gini perkataannya* LOL !

       Dengan senang Hati saya pantengin terus itu tipi karena ini adalah siaran feed/siaran yang masih "mentah" (belum masuk ke siaran televisi swasta yang biasa kita nonton) jadi gak ada suara komentator ataupun terpotong iklan,full ngerekam pesawat-pesawat presiden & perdana Mentreri yang hadir di Bali.

        ketika pesawat Air China yang membawa Xi Jinping (presiden china) take off terbersit di pikiran saya untung melakukan "spotting".biasanya kegiatan spotting ini dilakukan LANGSUNG di bandara-bandara yang ada di dunia,tetapi kali ini saya melakukan spotiing di Bandara Ngurah Rai,Bali menggunakan-media televisi.

         Spotting dimulai dengan pesawat yang akan take off di urutan kedua,pesawat THAI A-330 yang akan membawa Yingluck Shinawarta (PM Thailand).spotting kali ini jelas tidak menggunakan kamera canon 550d saya,tetapi menggunakan Handphone Nokia E6 saya.jelas beda kualitasnya kalo ngambil langsung di aiport dengan ngambil lewat televisi. *ya iyalah !* gak usah berlama-lama,mari kita masuk ke segmen gambar...


ini nih,pesawat yang membawa perdana menteri thailand yang cukup cantik itu


Dassault Falcon 900 Ex milik perdana menteri papua new guinea


pesawat Ilyushin Il-96-300PU  yang membawa Vladimir Putin (presiden Rusia),Ground crewnya nampak dibawa langsung dari Russia

 A-320 milik malaysia
 suasana Ngurah Rai Airport , Bali. sore hari...KEREN ! 

A-321 milik vietnam airlines
   
 Sinyal parabola udah mulai melemah

       
       Berhubung sinyal di parabola sudah tidak mendukung akhirnya saya sudahi saja spotting hari ini,meskipun sejujurnya saya belum merasa puas karena ada beberapa pesawat kepala negara yang belum take off.akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak kepada google karena telah membantu saya menemukan nama beberapa negara.wassalam !