Rabu, 02 Oktober 2013

"Offroad" di Balikpapan

    Beberapa waktu lalu saya & orangtua saya mengunjungi rumah saudara saya yang ada di wilayah ringroad,Balikpapan.tepatnya perumahan milik PT. HER. untuk menuju kesana saya harus melalui jalan yang cukup sempit.tapi okelah karena bisa di lewati oleh mobil.singkat cerita,setelah selesai mengunjungi keluarga saya penasaran melewati jalan di sisi yang lain,ketika bertanya pada saudara ternyata ada jalan lain yang nanti tembusannya di kantor polda.

     Akhirnya karena penasaran kami mencoba jalan lain itu sekalian pingin tahu gimana "pinggiran" dari kota Balikpapan,awalnya kami melewati jalan yang besar,beraspal dan cukup bagus,tapi itu jaraknya hanya sekitar 50 meter SAJA ! selanjutnya ? kami akan memulai petualangan...jalanan yang awalnya berupa aspal sekarang berubah menjadi tanah.

    Sebelum perjalanan di mulai tadi kita dikasi tau kalau nanti bakal melewati beberapa perumahan sebelum sampai di tembusan depan polda.awal perjalanan yang kami lihat kanan kiri masi hutan saja,setelah itu udah mulai bisa melihat hamparan "semak-semak" karena hutan di tebang.







      setelah berjalan sekitar 25 menit kami belum menemukan perumahan  yang di maksud,di jalan yang kami lalui (gambar diatas) memang banyak motor yang berlalu lalang.dalam pikiran saya "wuih berani juga orang bawa motor di kondisi jalan seperti ini,gak kebayang kalo perjalannya harus di lakukan di malam hari ataupun disaat hujan,pasti akan sangat bahaya sekali".akhirnya setelah itu kami "mentok" dan menemukan sebuah perumahan,karena takut tersesat lebih jauh akhirnya sang supir menanyakan arah jalan pulang,beruntung pada saat itu kami bertanya karena,perumahan yang di maksud bukan lah perumahan ini dan kami harus memutar lagi.

      in the end,kami menemukan perumahan yang di maksud,jalannya tetap sama,masih berupa tanah,mobil yang kami tumpangi pun sempat ambles,untung yang nyupir jago ! perumahan yang kami temui ini jumlahnya cukup banyak.tapi....sangat jarang di tempati karena infrastrukturnya masih sangat minim sekali sehingga banyak rumah yang sudah selesai dibuat sampai di tumbuhi tanaman liar.300 meter sebelum sampai di jalan tembusan itulah kami baru menemui jalanan yang cukup layak dan medannya cukup sulit karena haru menanjak & cukup curam,lagi-lagi kami diselamatkan supir yang memang benar-benar jago !
 perumahan yang kami temui,sayang beberapa rumah sudah ditumbuhi tanaman liar karena infrastruktur yang "parah"

    petualangan hari itu selama 59 menit  pun ditutup kata "Alhamdulillah" ,meskipun kami harus melawati jalanan yang jauh dari kata layak,tapi pengalaman hari itu cukup seru ! semoga nanti kontraktor yang buat perumahan di Balikpapan juga mementingkan infrastruktur agar pembelinya lebih berminat,siapa tau suatu hari nanti saya punya rezeki dan bisa bangun rumah di Balikpapan.hahaha ! amiiiiinnnnnn....
      

Artikel Lainnya :