Selasa, 05 Desember 2017

Trip To China : Mausoleum Of Genghis Khan

    Genghis Khan itu siapa ? masih ada hubungannya sama Shah Rukh Khan gak ? soalnya saya dulu adalah penggemar berat dari Shah Rukh Khan,malah waktu saya masih SD penah koleksi VCD Kuch Kuch Ho TaHai,malah punya VCD khusus karokean lagu-lagu dari Kuch Kuch Ho Tahai.😂😂😂 oke lanjut....

     45 menit menunggu antrian imigrasi setelah tiba di bandara Ordos Ejin Horo Airport,setelah itu mengambil bagasi dan menuju ke bus yang telah disiapkan pihak travel,begitu keluar pintu bandara cuacanya dingin sekali ditambah angin yang berhembus cukup kencang.pagi itu suhu kota Ordos adalah 3 derajat celcius.ini adalah pertama kalinya seumur hidup saya merasakan kota dengan suhu dibawah 15 derajat celcius.bukan hanya di Ordos saja saya akan merasakan suhu udara seperti ini,tapi sampai kepulangan saya ke Indonesia saya akan merasakan suhu yang seperti ini.seumur hidup saya pernah merasakan dingin hanya di Kota Malang,kalau sudah tau suhu udara di Ordos maka saya bisa katakan suhu di Malang itu sejuk bukan dingin ! 😂

    Begitu sampai di Kota Ordos saya tidak langsung menuju ke Penginapan tetapi saya akan langsung memulai petualangan saya di China yaitu mengunjungi Mausoleum Of Genghis Khan yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari bandara.ketika sampai di Mausoleum Of Genghis Khan,matahari sudah terlihat bersinar dengan teriknya,"pasti siang ini suhu udaranya akan semakin hangat" pikir saya,ternyata dugaan saya salah.begitu turun dari bis udara masih terasa sangat dingin,saya segera mengeluarkan sarung tangan dari dalam tas saya.ternyata menggunakan sarung tangan tidak berarti apa-apa karena cuaca masih terasa sangat dingin.

     Nah,Genghis Khan itu siapa ? sebenarnya saya ingin membeli buku mengenai Genghis Khan dulu sebelum menulis di blog ini agar pengetahuan saya lebih luas lagi mengenai seorang Genghis Khan,maklum saja karena saya kurang menyukai sejarah.tetapi kali ini saya akan sedikit informasi mengenai Genghis Khan dari apa yang saya baca di situs internet maupun apa yang tour guide saya sampaikan,semoga masih ingat 😂

   Jadi Genghis Khan mempunyai nama asli Temujin,merupakan pendiri dari kerajaan Mongol.kerajaan Mongol sendiri merupakan salah satu Kerajaan terbesar dalam sejarah.sejak masih anak-anak kehidupan Temujin ini sudah keras sekali,ayahnya meninggal ketika temujin masih kecil,sejak temujin masih kecil dia selalu di bully oleh suku dia sendiri.tapi siapa yang sangka ketika Temujin tumbuh dewasa ia menjadi salah satu pemimpin yang paling kejam dan yang paling ditakuti pada masanya sehingga mempunyai banyak pengikut.bagaimana tidak puluhan juta korban jiwa kehilangan nyawa karena Temujin berambisi menguasai seluruh wilayah daratan China bahkan hingga Eropa,apalagi suku Mongolia dikenal dengan suku Nomaden atau suku yang hidupnya selalu berpindah-pindah.Genghis Khan sendiri pernah mencoba untuk masuk ke Indonesia namun gagal karena kalah dalam peperangan.Genghis Khan sendiri akhirnya wafat pada tahun 1227 penyebab dan dimana Genghis Khan dimakamkan masih misterius hingga sekarang.

   Mausoleum Of Genghis Khan itu apaan sih ?  Mausoleum Of Genghis Khan itu semacam monumen penghormatan buat seorang Genghis Khan,Genghis Khan itu dianggap sebagai pahlawan bagi penduduk bangsa Mongolia,di Mausoleum ini ada sebuah patung seorang Genghis Khan yang sedang menunggang kuda,ada juga sebuah bangunan berupa museum peninggalan barang-barang dari zaman Genghis Khan,didalam bangunan ini juga ada ruangan untuk beribadah,sayangnya ketika saya masuk kedalam bangunan ini saya tidak boleh mengambil foto.







 









     Ternyata hari pertama sampai di negara China saya tidak menginap di kota Ordos tapi saya langsung mengunjungi Kota selanjutnya,perjalanannya sekitar 4 sampai 5 jam,kemana ya ?


BERSAMBUNG 


Baca Juga :





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar