Minggu, 17 Desember 2017

Trip To China : Rainbow Mountain di Zhangye

       Rainbow Mountain ? ngapain jauh-jauh ke China perginya ke gunung ? Di Balikpapan kan ada gunung,yaitu gunung pipa,gunung empat,gunung guntur,gunung malang.oke...yang barusan itu candaan lawas orang Balikpapan.😑 Selain itu di Malang,ketika keluar rumah dan tengok halaman Belakang sudah bisa melihat indahnya dua gunung yang ada di Jawa Timur.jadi ngapain kesana ?

     Perjalanan dari Yanchi menuju Zhangye kali ini cukup jauh jaraknya kurang lebih sekitar 783 Km memakan waktu sekitar kurang lebih 7 jam hingga 8 jam perjalanan menggunakan Bus.Zhangye adalah kota paling ujung Barat yang akan saya datangi.ada apa sih di Zhangye kok harus datang jauh-jauh kesana ? katanya sih ada gunung bagus disana,emang beneran bagus ? saya kebetulan juga belum sempat browsing bagaimana bentuknya dan cuma sempat membayangkan saja,ketika Tour Leader menjelaskan,dalam benak saya cuma ada gunung terus kalau beruntung kita bisa liat pelangi disana.udah gitu aja. 😂

    Zhangye Danxia National Geopark / Zhangye Danxia Geological Park adalah tempat yang akan saya datangi hari itu.setelah turun dari bis saya harus berjalan kaki sekitar 300 meter menuju gedung yang merupakan pintu masuk menuju Rainbow Mountain.begitu masuk gedung yang dicari pertama adalah toilet karena cuaca yang sangat dingin sekali,entah ini sudah berapa kali saya pergi ke toilet.karena tiket masuk sudah diurus pihak travel.saya didalam gedung hanya melihat-lihat denah lokasi Zhangye National Geopark dan juga video-video promosi mengenai Rainbow Mountain ini,ketika melihat videonya ternyata Miss International pernah berkunjung kesini.

 

 

 





       Setelah urusan tiket selesai,saya segera berbaris sebelum memasuki kawasan dari Zhangye National Geopark.untuk menuju ke Rainbow Mountain saya harus menggunakan bis yang disediakan oleh pihak pengelola Zhangye National Geopark.jika ingin melihat melihat indahnya Rainbow Mountain disana ada empat spot pemberhentian,tapi hari itu saya hanya mengunjungi 2 spot pemberhentian yaitu spot 2 dan spot 4.menurut tour leader kami ini adalah spot yang paling indah untuk melihat Rainbow Mountain.







     Wooooowwww...sayapun takjub begitu bis mulai berjalan menyusuri Rainbow Mountain,saya rasa ini adalah salahsatu tempat terindah yang pernah saya kunjungi.oohhh...begini toh bentuknya Rainbow Mountain,bentuknya itu berbeda dari kebanyakan gunung yang ada di Indonesia.Negara China sendiri tidak dilewati Cicin Api / Ring of fire jadi di negara ini tidak ada gunung berapi.tujuan pertama saya ada di spot dua.o iya,kenapa kok dinamakan Rainbow Mountain ? karena corak dari gunung-gunung ini sangat unik.konon katanya kandungan mineral dari gunung-gunung ini sangat tinggi makan bisa membentuk motif yang cukup unik.kalau di negara saya sih tau ada gunung punya kekayaan melimpahseperti ini sudah pasti habis untuk di tambang....oleh negara asing pula. *eh










     Lokasi selanjutnya adalah di Spot empat ,menurut tour guide saya ini adalah lokasi terbaik ketika ada di Rainbow Mountain.dan benar saja,pemandangan disini lebih "magis" daripada spot pertama yang saya datangi tadi.udara yang cukup dingin tidak menghalangi saya untuk naik sampai puncak,melihat keindahan Rainbow Mountain dari atas karena belum tentu pengalaman seperti ini akan datang untuk kedua kalinya.indah banget !saya pun sampaibertanya-tanya ini beneran gunungnya hasil lukisan Tuhan ? siapa tau aja pemerintah China punya inovasiuntuk melukis gunung ini,apalagi kan negara-negara di Asia Timur inovasinya lebih maju 100 tahun daripada negara lainnya.



















    Nggak heran sih kalau katanya tempat ini bisa sampai masuk ke National Geographic,karena memang pemandangannya ajaib banget,meskipun ketika saya datang warna pemandangannya agak pudar karena sedang musim winter jadinya cukup kering tapi tidak mengurangi keindahan dari Rainbow Mountain.sayangnya waktu berkunjungdi Rainbow Mountain sudah habis,setelah ini perjalanan kemana lagi ?

BERSAMBUNG


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar