Kamis, 07 Desember 2017

Trip To China : Yanchi, Tempatnya Bagus Tapi Susah Mencari Informasi

     Sebelum menulis di Blog,biasanya saya selalu mencari refrensi melalui situs-situs yang saya cari di google agar meminimalisir kesalahan nama tempat yang saya kunjungi tapi perjalanan kali ini tidak semudah biasanya dalam mencari informasi.mungkin karena belum banyak turis yang berkunjung kesana,atau mungkin juga negara China yang protektif terhadap warganya karena beberapa situs media sosial dan google yang di blokir disana kalaupun ada mungkin saja menggunakan bahasa Mandarin,bisa juga saya yang kurang teliti dalam mencari.

    Setelah mengunjungi Mausoleum Of Genghis Khan perjalanan dilanjutkan menuju Yanchi,jadi menurut apa yang saya baca di google Yanchi ini merupakan sebuah wilayah administrasi dibawah Kota Wuzhong,provinsi Ningxia.perjalanan ini jaraknya sekitar 420 Km dan memakan waktu kurang lebih sekitar empat hingga lima jam.akhirnya tiba di Yanchi menjelang malam hari,setelah makan malam dan menaruh tas di kamar hotel saya akan melihat Great Walls yang ada di Yanchi.jaraknya hanya 15 menit dari penginapan.disana juga tidak terlalu lama,mungkin hanya sekitar 30 menit karena udara malam itu juga sangat dingin.disini saya dapat melihat keindahan Great walls yang disorot lampu pada malam hari.bagus!









    Keesokan harinya sebelum menuju ke kota selanjutnya kami mampir dulu disebuah tempat,berbeda lokasi dengan yang kami kunjungi tadi malam.kalo nggak salah ingat sih katanya ini bukan bagian dari Great Wall,tapi emang mirip dengan great wall,ketika saya ingin mencari informasi lebih dalam mengenai tempat ini saya sulit sekali menemukan informasinya di google,mungkin masih jarang sekali turis asing berkunjung kesini.jadi dari apa yang tour guide saya bilang (semoga tidak salah ingat) tempat ini adalah semacam "Trap City" bagi suku Mongol yang ingin masuk ke wilayah China.jadi bagi suku Mongol yang ingin masuk ke wilayah China akan di "seleksi" dulu disebuah tempat dikawasan Trap City.pada jaman dahulu jika tidak ada peperangan Trap City ini juga digunakan untuk tempat perdagangan.








 


       Disatu sisi sedih soalnya sulit sekali mencari informasi tempat yang kemarin saya kunjungi,siapa tau saya bisa baca-baca sejarah dari tempat ini.tapi disisi lain senang soalnya belum banyak turis yang mengunjungi tempat ini atau malah sudah banyak turis yang kesini tapi nggak mau menuliskannya ? hahaha

    Selanjutnya kemana ? tempat ini adalah salah satu tempat favorit saya ketika mengunjungi negara China !


BERSAMBUNG 


Baca Juga :

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar