Minggu, 15 September 2013

Masa Pertumbuhan Saya yang Sangat Bahagia ! :)


"sampai sekarang saya tidak bakal melupakan masa kecil saya :) "

      Saya beruntung mempunyai masa kecil yang bahagia,hidup sebagai anak kecil yang selayaknya,mempunyai kawan-kawan yang "super" mengesankan. tidak seperti jaman sekarang anak kecil yang di manjakan oleh kemajuan teknologi.ya paling tidak pada saat itu masih dalam tahap berkembang lah,karena saat itu lagi musim-musimnya main playstation 2.dan itupun bermain bersama kawan-kawan.hahahaha


      terkadang sampai sekarangpun saya masih cukup mempunyai rasa iri terhadap apa yang dirasakan anak2 jaman sekarang.seperti anak kelas 1-5 SD bahkan anak TK sudah bisa : 
  • main I-pad / tablet PC
  • main Playstation keluaran terbaru
  • main handphone tercanggih saat ini
  • main(in) pacar

      eh,yang terakhir di sebutkan tampaknya bukan kemajuan teknologi ya !? udah napsu dan gatel aja mau nulis begituan. habisnya sekarang banyak bocah ingusan yang sudah pacaran.coba ajarin abang pacaran dek :( gimana sih caranya nembak cewek ? :( *eh,malah curhat,ayo lanjut ke topik !

      Saya cukup beruntung karena dulu mempunyai tempat tinggal di sebuah komplek yang "ramai" ,tau sendiri kan biasanya komplek itu identik dengan tempat yang sepi dan membuat bocah2 menjadi "anak rumahan" yang kerjaannya cuma dirumah sambil main playstation sepanjang hari.tapi saya beruntung karena saya mempunyai banyak sahabat pada waktu itu.


      Hampir setiap hari saya ikut berkumpul dengan mereka,jadwalnya biasanya dimulai sore hari setelah pulang sekolah karena dari SD sampai SMP saya pulangnya pukul 15.00 Wita,dan sabtu-minggu setelah acara kokos (kartun) yang disukai selesai.apa yang dilakukan ? sama seperti anak2 lain dijaman itu yaitu bermain apa yang lagi "HITS" di jamannya,seperti main kelereng,kartu,petak umpet,nitendo,playstation,layangan,tamiya,tembak2kan pake pistol mainan,boltek (bola ketek),sepakbola dll.

    kali ini saya akan membahas beberapa permainan yang saya bisa mainkan sangat saya sukai pada saat itu,sebelumnya saya akan memperkenalkan teman-teman saya,disudut kiri foto (lihat foto paling atas) ada fahmi,oji,ajis,supri,arip,riko,dan anggi. ada beberapa yang gak ada difoto seperti daksa,apta,fredik,bambang dan apis,dll.

    yang pertama adalah jaman dari nitendo,playstation 1 hingga playstation 2 :
nitendo dikenal dijaman 90an ketika itu game yang paling ngehits adalah mario bross.game tentang petualangan si mario yang mempunyai nyawa 3 biji untuk melewati rintangan seperti melompati lobang dan melewati musuh seperti kura-kura dan jamur.dan apabila beruntung mendapatkan bunga "ajaib" maka kekuatan semakin bertambah.


     kemudian playstation 1,ini adalah sejarah awal mula kelahiran mesin permainan yang akhirnya laris manis diseluruh penjuru dunia.dulu untuk pertama kalinya belajar bermain Winning Eleven yang memakai bahasa jepang dan rasanya sangat sulit sekali.tapi pada akhirnya bisa juga menjadi juara dengan mengalahkan anak2 sekomplek.hahaha.sekarang game ini perkembangannya sangat pesat sekali.yang dulunya di PS 1 hanya berupa gambar yang cukup kaku,sekarang ada di playstation 3 gambarnya lebih wow ! yaitu "hampir" menyerupai aslinya.malah baru-baru ini sony meluncurkan playstation 4 .

selanjutnya adalah boltek (bola ketek),permainan ini adalah tampaknya lebih keren dan menarik daripada kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini,permainan ini hanya memerlukan :

  • kardus bekas kemasan susu Dancow / bisa juga kardus yang lain untuk membuat pemain dan gawangnya yang penting tidak terlalu tebal dan keras untuk dilipat.
  • kapur tulis (biasanya di bawakan teman saya setelah dia pulang sekolah) buat garis lapangannya
  • peluru pistol mainan sebagai bola / bisa juga menggunakkan kertas kecil yang dibentuk menjadi bola.


seperti inilah contoh "pejuang" lapangan di boltek competition

     cara mainnya cuma "ngetek" bagian punggung pemainnya aja kok,peraturannya sama seperti aslinya.jangan salah ya,di permainan ini juga ada kartu kuning dan kartu merahnya loh ! :) kok bisa ? yang berpotensi menimbulkan kartu yaitu,apabila "mengetek" pemain terlalu berlebihan dan mengenai pemain lawan.wasit yang akan menentukan apakah itu pelanggaran keras atau tidak.format kompetisinya ya seperti liga2 aslinya karena yang ikut lumayan banyak,dan untuk mencari nama2 pemain di klub yang kita pilih sampai2 harus mencari kaset winning eleven terbaru agar lebih update.keren kan ? .ketika mengikuti kompetisi boltek ini saya masih ingat pernah menyentuh gelar juara,ketika itu saya memakai tim real madrid.rasanya itu bisa melebihi juara di turnamen sesungguhnya.hahahaha... sayang sekali permainan ini dulu saya mainkan waktu SD sampe SMP saja dan pada waktu itu belum ngerti bagaimana "curhat" di dunia maya jadi tidak punya banyak foto kenangan :")

   dan yang yang terakhir saya bahas adalah Sepakbola,ini adalah olahraga yang saya gemari mulai usia saya masih 5 tahun.pada saat itu hampir semua pertandingan sepakbola yang ada di tivi bisa tonton sampai habis,tidak peduli tim besar ataupun tim kecil yang penting adalah sepakbola ! makanya hingga SMP saya hampir hapal semua pemain terkenal yang pernah bermain bagi klubnya. ketika mempunyai klub yang membuat saya "jatuh cinta" pada akhirnya saya hanya menyaksikan klub kesayangan saya saja yang berlaga.tapi menonton pertandingan sepakbola tetaplah menarik !

    kembali kekehidupan nyata,saya ketika bermain sepak bola sudah ditakdirkan untuk menjadi kiper.dengan tubuh yang lumayan "gede" ini cukup sulit untuk saya untuk berlari jadi saya memilih posisi itu.ketika itu malah saya sempat dijuluki sumardi (mantan kiper persiba) yang pada waktu itu juga memiliki tubuh yang cukup tambun.hahaha



sumber : google images,waktu memperkuat persiba lebih gendut dari ini deh.tapi gak ketemu gambarnya :(


     hampir setiap sore,setelah adzan ashar hingga menjelang maghrib saya bersama kawan-kawan saya bermain bola di lapangan terkenal seantero gunung pipa.lain anfield tapi...gang toba field.berbeda dengan lapangan lainnya,lapangan ini juga menguji fisik dari para pemain yang bermain dilapangan ini.terkadang untuk bermain dilapangan ini cukup membuat dongkol juga karena ada beberapa anak dari kampung lain mencoba menggunakan lapangan ini karena sangking terkenalnya.ini dia gambar dari lapangan itu :




"ini dia lapangan kebanggaan kami"


"kalo bolanya jatoh kami harus berusaha mengejar bolanya agar tidak lebih jauh mengambilnya.makanya anak yang pernah main di lapangan ini larinya pada kenceng :p"

      karena sudah seringnya kami bermain bersama,pada akhirnya kami mendapatkan kesempatan menguji "skill" kami dengan bertanding dengan anak-anak kampung sebelah.sayang sekali bubuhan kami harus takluk dan kami beberapa kali bermain dengan musuh yang sama dan itu-itu aja.ya tetap aja hasilnya kalah ( ⌣ ́_ ⌣ ̀)

      ah,mungkin ini saja dulu yang saya tulis,tulisan ini sebenarnya sudah saya buat sejak bulan februari namun karena berbagai hal baru sekarang dapat saya posting.o,iya...setelah beberapa bulan saya memulai tulisan ini (padahal belum di publikasikan di blog) tiba-tiba saja akun twitter saya di mention oleh salah satu anak yang pernah tinggal di gang toba dan akhirnya disusul dengan beberapa mention dari yang lainnya dan saya cukup senang sekali akhirnya bisa menyapa mereka lagi,awalnya saya sempat tidak percaya karena saya melihat foto profilnya berbeda,tapi saya baru sadar kalau udah beberapa tahun tidak pernah ketemu sama sekali sama mereka (ˇ_ˇ")

      buat teman-teman yang baca tulisan ini,selamat datang di blog saya.semoga masih ingat memori bagus ketika menghabiskan masa kanak-kanak hingga remaja dan tidak bingung membaca tulisan di blog saya.terimakasih ! \(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)/