Senin, 23 September 2013

Mencari Hewan Kurban

       Sebelum tidur saya akan menulis sedikit apa yang saya lakukan seharian ini, sebelumnya saya ucapkan selamat dulu buat Timnas U-19 yang berhasil menjuarai turnamen AFF 2013 .tadi pagi direncanakan untuk survey hewan kurban untuk lebaran idul adha tanggal 15 oktober nanti,berhubung mamaku berada di malang jadilah kami untuk mencari hewan yang cocok.tapi...

      Ini adalah sebuah pengorbanan,karena biasanya di hari minggu itu waktunya...emmmhhh....waktunya nonton JKT48 mission.saya hampir gak pernah meninggalkan acara ini.berhubung bos besar alias mamaku datang,jadi kali ini saya turutin aja deh perintahnya.misi kali ini menuju ke kawasan Gondanglegi,daerahnya itu kurang lebih berjarak 30 Km dari kota Malang.saya menuju kesana bersama 5 orang saudara.singkat cerita ketika sudah sampai di gondanglegi kita masuk di sebuah rumah di pedesaan,di samping rumah itu juga dijadikan kandang untuk berternak sapi,tidak banyak jumlahnya namun ukurannya cukup besar.setelah tawar menawar akhirnya didapatkan harga senilai 17 Juta rupiah,harga sapi yang tinggi ternyata merupakan pengaruh harga daging sapi dipasaran yang juga tinggi.selain mendapatkan seekor sapi kami juga mendapatkan sebiji buah melon yang sangat manis (ini karena orangnya kebetulan berjualan buah jadi kami di berikan sau buah),setelah selesai mencari sapi kami lalu menuju ke depot rawon nguling,sebuah tempat pusat kuliner yang cukup terkenal di kota malang.kami diajak makan disini karena kebetulan pada hari ini mamak saya sedang berulang tahun.selamat ulang tahun ma ! tetap sehat,panjang umur dan di bukakan pintu rezeki yang berlimpah... amin ya rabb




tidak banyak foto yang saya ambil tadi siang karena cuacanya cukup panas




akhirnya di putuskan,inilah sapi yang akan digunakan untuk berkurban tahun ini