Senin, 23 September 2013

Penerbangan Haji Kloter 1 Embarkasi Balikpapan

           Sewaktu pulang ke Balikpapan kemarin,saya menyempatkan untuk pergi ke Bandara Sepinggan Balikpapan untuk melihat momen dimana para jam'ah Haji yang akan menuju rumah Allah.saya melihat jadwal penerbangan haji tahun ini melalui situs www.haji-ga.com,ternyata keberangkatan Haji melalui embarkasi Balikpapan di mulai tanggal 10 September,tepat sehari sebelum saya kembali ke perantauan di pulau jawa.beruntung !

          Di tanggal 10 september 2013 selain hari pertama keberangkatan calon jam'ah Haji juga merupakan hari Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur,untunglah pada saat itu saya masih sempat memberikan suara di pilkada Kaltim karena pesawatnya akan take off pukul 09.00 Wita.setelah mencoblos calon gubernur Kaltim pilihan saya (sayangnya jagoan saya kalah 5% suara ( ⌣ ́_ ⌣ ̀) )  saya berangkat ke Bandara Sepinggan.


kertas biar bisa nyoblos yang di bagiin sama pak RT

Jari Kelingking setelah di celupkan di tinta,butuh waktu beberapa hari untuk menghilangkan warnanya

       Kembali lagi ke pembahasan Pemberangkatan calon jam'ah haji,saya berangkat dari rumah sekitar Pukul 08.15 Wita,jarak dari rumah menuju airport sekitar 17 Km.akhirnya sampai di airport pukul 08.45 Wita,kurang seperempat jam lagi sebelum pesawat take off.saya segera menuju ke Waving Gallery (tempat melihat pesawat yang disediakan di bandara).setelah sampai di waving gallery ternyata lumayan banyak orang yang sedang melihat pesawat take off ataupun landing,saya segera mencari tempat agar bisa menyaksikan dengan leluasa & memfoto ketika pesawat garuda ini take off,ternyata sulit juga untuk mengambil gambar karena hasil fotonya terkena pantulan dari kaca & kacanya kotor (ˇ_ˇ") 

       FYI,kloter Pertama yang berangkat dari embarkasi Balikpapan berasal dari provinsi Sulawesi Tengah,mengapa berangkat dari Balikpapan ? mungkin bandara disana tidak memadai untuk pesawat jenis Airbus A330.selain itu pesawat Garuda yang digunakan untuk penerbangan Haji dari embarkasi Balikpapan ini adalah pesawat sewaan yang berasal dari Prancis yaitu XL airways dengan registrasi F-GRSQ.






     Sekian tulisan ini,terimakasih sudah mampir ! (•ˆ⌣ˆ​​​​•)​


Artikel Lainnya :