Jumat, 13 September 2013

Gara-Gara "product key" Microsoft

       Selamat malam ! udah beberapa minggu ini saya tidak pernah mengupdate isi blog saya.padahal di tulisan yang ini --> kangen ngeblog ! saya sudah berupaya agar bisa memberikan tulisan atau gambar-gambar gak penting yang mungkin bisa berharga di waktu yang akan datang,entah puluhan ataupun ratusan tahun lagi....

       kenapa setiap ada pikiran bagus untuk mengisi blog ini tiba-tiba selalu saja ada masalah ? tanyakan pada rumput yang bergoyang

       masalah yang timbul sekarang ini adalah cara "membajak" microsoft office 2007 agar menjadi full version,masalah ini timbul karena beberapa waktu lalu ketika laptop saya ini sedang "sakit keras" dan dengan terpaksa harus saya install ulang seorang diri.untuk pertamakalinya sepanjang hidup saya melakukan install ulang laptop saya ini seorang diri tanpa dibantu oleh siapapun.BERHASIL ! yes,saya berhasil melakukan install ulang dan beberapa aplikasi yang semula tidak bisa dipakai sekarang bisa dipakai kembali.tetapi saya tidak sadar bahwa aplikasi microsoft office yang saya gunakan masih merupakan produk "trial" atau masih dalam tahap ujicoba jadi beberapa hari kedepan produk ini akan habis masa ujicobanya dan akan berubah menjadi produk berbayar,apabila kita tidak membayar ya jelas kita tidak akan bisa menikmati produk ini.nah,yang sedang saya lakukan sekarang adalah mencari produk bajakannya agar bisa saya gunakan kembali.secara gratis tentunya ! :p


        hampir seharian ini saya gunakan untuk mencari cara agar microsoft office bisa saya gunakan kembali,berbagai cara melalui bantuan mbah google saya coba tapi selalu gagal.yang saya perlukan adalah 25 karakter "product key" dari program microsoft office ini agar bisa saya gunakan kembali.kenapa sih "product key" ini penting banget ?
salah satunya adalah karena saya sudah lama tidak memakai program photoshop,jadi saya menggunakan program microsoft office picture manager untuk mengedit ataupun memotong hasil foto saya,apalagi ada beberapa foto yang saya ambil menggunakan kamera canon kesayangan saya dan ukurannya cukup besar apabila saya masukan kedalam blog,jadi harus saya "kompress" dulu.

      karena sampai sekarang saya belum tahu cara mengaktifkan & belum menemukan "product key" microsoft office yang saya miliki,mungkin beberapa hari kedepan saya akan meposting blog baru dengan gambar-gambar yang saya ambil menggunakan kamera handphone saya (yang ukurannya tentunya lebih kecil daripada kamera DSLR) ataupun akan saya isi dengan curhatan kegalauan yogi.ternyata saya uda kangen curhat di blog,apalagi yang baca gak sampai ratusan.hahahaha