Minggu, 03 Agustus 2014

Trip to South Borneo : Pertama Kali Naik Speed Boat

   Halo bulan Agustus ! ketika pulang ke Balikpapan,saya di ajakin orangtua saya untuk "berpetualang" ke Banjarmasin melalui jalur darat,tanpa basa basi saya terima ajakan ini karena sudah lama sekali tidak mengunjungi Kota Banjarmasin dan kebetulan saya juga lagi ngidam untuk menyebrang dari Balikpapan menuju ke Penajam Paser Utara.

   Hari ke 3 setelah lebaran,rencana awalnya saya akan menyebrang dari Balikpapan menuju ke Penajam dengan kapal ferry,tapi karena takut terkena imbas arus balik setelah lebaran akhirnya di putuskan kami akan menyebrang ke Penajam menggunakan speedboat,sedangkan mobil dan Om rudy ( yang bertindak sebagai supir,karena jam terbang yang sudah tinggi ) tetap naik ferry.

   Pukul 08.00,Om Rudy memberitahu kami kalau dia sudah ada di Penajam,akhirnya kami segera bergegas menuju ke pelabuhan kampung Baru,Balikpapan yang tidak terlalu jauh dari rumah.begitu sampai,kami di datangi oleh para "nahkoda" speedboat yang menawarkan jasanya.setelah bernegosiasi akhirnya kami setuju ketika ditawarkan harga 100 ribu langsung berangkat,untuk penumpang 4 orang.

     Jalan dari pintu kedatangan ke dermaganya cukup jauh dan makin membuat saya deg-degan karena ini adalah pertama kalinya saya naik speed boat,memang "katanya" sih yang pertama itu selalu membuat jantung berdebar.






      Akhirnya kami tiba di dermaganya,saya di buat sedikit tenang karena melihat ombak tidak terlalu besar.ini adalah kali pertama kami semua naik speedboat kecuali ayah saya dan om nahkoda-nya.



     Setelah naik ke Speed boat,om nahkoda-nya menenagkan seorang penumpang yang sudah mulai ketakutan ( baca : mama saya ). "tenang bu,saya bawanya nggak laju-laju kok".pedal gas pun di pencet,injak,tarik ndak tau apalah...saya gak tau cara bawa speed boat.speed boat mulai melaju mama saya ketakutan sepanjang perjalanan mama saya membaca do'a yang beliau hapal, mulai al-fatihah hingga ayat kursi.berbeda dengan saya,saya pun sangat bahagia karena speedboat yang meloncat-loncat menghantam ombak,maklum kalo orang gendut dulu takut banget naik wahana permainan.

 ini om supirnya,jarang-jarang duduk dekat pak supir

 bergoyang-goyang kena ombak,jadi gambarnya kabur
 pengendara motor banyak yg menggunakan jasa klotok,karena kalo pake ferry lebih lama
 kota penajam dari speed boat
 pelabuhan ferry di penajam
 sebetulnya muka-muka bahagia,tapi mau foto seluruh badan malu muka udah bulat lagi gara-gara makanan lebaran kemaren

   
                                     akhirnya tiba di dermaga speedboat penajam
                                                    mas ferrynya narsis :')
                                                   dermaga kapal kelotok
                                                       terminal kedatangan

                                                     dermaga penajam

         Perjalanan dari Balikpapan menuju penajam di tempuh selama 15 menit,apabila menggunakan ferry bisa sampai 1 jam.lumayan menghemat waktu.perjalanan di lanjutkan menggunakan mobil menuju ke long ikis,untuk bersilaturahmi sejenak lalu di lanjutkan perjalanan ke banjarmasin.i'm coming Banjarmasin !


BERSAMBUNG 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar